Pentingnya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Saat menjalani masa kehamilan, di sini wanita tengah mengalami berbagai perubahan dalam berbagai aspek. Baik secara fisik, emosi, psikologis, hormon dan lain sebagainya. Dari yang sebelumnya memiliki bentuk tubuh ideal, ketika terjadi kehamilan maka lambat laun tubuh akan membesar terutama pada bagian perut sebab janin kian hari kian bertambah bobot tubuhnya. Kemudian secara emosi, pada umumnya ibu hamil menjadi lebih sensitif kurang lebih seperti wanit yang tengah mengalami menstruasi. Dan terjadinya perubahan yang ditunjukkan dari hal-hal lainnya.

Berbicara mengenai kehamilan, tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri baik bagi ibu hamil, suami, serta anggota keluarga yang lainnya. Bagaimana tidak? Karena tak akan lama lagi hadir orang baru dalam keluarga yang akan menambah suasana menjadi lebih seru. Walaupun memang saat mengandung janin selama kurang lebih 9 bulan, bukanlah hal yang mudah. Untuk itu kesehatan ibu hamil perlu diperhatikan, sehingga ibu dan janin tetap dalam keadaan yang sehat.

Betapa pentingnya menjaga kesehatan ibu hamil, yang mana apabila tidak dijaga dikhawatirkan akan menimbulkan banyak masalah terhadap kehamilan. Seperti yang dapat anda saksikan sendiri, tak sedikit ibu yang melahirkan anaknya dengan terdapat kelainan baik pada fisik maupun mentalnya, dan masalah lainnya. Semua hal tersebut tidak dapat terjadi tanpa adanya penyebab, walaupun memang tangah Allah lebih berkuasa dari apapun. Oleh karena itu, untuk menunjang kesehatan antara ibu dan janin yang berada dalam kandungan. Cobalah lakukan beberapa kegiatan mudah dan menyenangkan berikut ini.

1. Mengatur pola makan
Banyak orang yang beranggapan bahwa saat hamil harus makan 2 kali lebih banyak dari porsi sebelum hamil. Yang benar ialah makan dengan jumlah kandungan nutrisi dan gizi yang lebih banyak. Karena selain dari ibu, bayi pun membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi guna menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

2. Melakukan aktivitas fisik ringan
Pada saat usia kehamilan masih muda, memang ibu hamil harus banyak beristirahat karena kandungan masih rentan. Dan ketika usia kandungan beranjak besar, sebaiknya cobalah untuk mengikuti senam khusus ibu hamil, sehingga seluruh tubuh tergerakan dan segar kembali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s