Menu Diet Sehat Yang Super

Berbicara mengenai diet sebetulnya memang sangat luas, diet apa yang akan dilakukan, diet bagian yang mana yang harus dikencangkan! Jadi sebelum melakukan diet ini dan diet itu sebaiknya tentukan tujuan diet yang akan dilakukan, untuk membentuk tubuh atau hanya untuk menurunkan berat badan.  Bila tujuannya untuk menurunkan berat badan saja artinya perlu untuk membatasi asupan kalori yang berlebih pada makanan yang akan dikonsumsi. Pada menu diet makanan yang mengandung kalori tinggi sebaiknya dihindari supaya tujuan diet yang dilakukan sesuai dengan keinginan atau harapan.

Pada kali ini akan dibahas menu diet yang sebelumnya sudah diceritakan pada artikel lainnya, namun ada menu-menu lain yang dapat dijadikan refensi sebagai penurun berat badan secara alami tanpa harus bersusah payah dan mengeluarkan banyak-banyak uang. Beberapa menu diantaranya ;

  • Mencampurkan antara buah dengan sayuran. Dalam menu ini disarankan tidak menambah kentang ataupun buah pisang, untuk mencegah adanya sumber karbohidrat yang terlalu banyak. Tetap menambahkan air mineral sebanyak 8 gelas per hari untuk mencegah terjadinya dehidrasi.
  • Memakan makanan yang berbahan dasar pisang dan susu. Seperti pisang kukus beserta segelas susu, pisang yang ditabur dengan susu, dan bentuk lainnya. Untuk menu ini yang pasti buah pisang tidak boleh digoreng.
  • Dalam satu hari hanya makan 5-8 sendok nasi putih dengan tambahan tomat mentah atau yang direbus, mentimun, dengan desert atau pencuci mulutnya buah semangka. Menu ini dapat dilakukan dengan dua porsi tetapi tidak dimakan pada malam hari.

Dengan referensi di atas bagi para pecinta diet dapat memilih menu diet sesuai dengan kesiapan masing-masing dan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya pada saat menjalankan program diet harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kelancaran program diet, yaitu dengan berolah raga secara teratur supaya pembakaran lemak dan proses metabolisme di dalam tubuh berfungsi dengan baik. dalam pelaksanaan oleh raga pun sebaiknya melakukan oleh raga yang dapat menunjang terhapat program diet yang sudah dibuat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s