Peran Orang Tua Mendidik Anak

Banner-fortigro-SIAP CERITA REVISI 24JULI1600x700.png

Perkembangan sang anak adalah kewajiban dari orang tua. Dengan memperhatikan setiap perkembangan buah hati tentunya akan memberikan perubahan yang sangat signifikan terutama pada perkembangan tubuh dan otaknya. Perkembangan anak tentunya tidak bisa langsung dengan cara yang singkat, akan tetapi dengan menggunakan cara yang telaten dan tentunya harus dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

Anak merupakan anugerah dari Tuhan oleh sebab itu, sebagai orang tua perlakuan terhadap anak dengan memberikan bekal terhadap pengenalan lingkungan dan lainnya. Anak tentunya membutuhkan sumber belajar sebagai modal utama dalam menyerap berbagai pengetahuan dan rumah adalah tempat pertama bagi anak kita sebagai tempat belajar dan waktu yang lama untuk mendapatkan pengetahuan dari orang tua.

Banyak cara untuk memberikan dorongan terhadap anak supaya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, cerdas juga aktif serta tidak gampang sakit. Dengan memberikan semangat dari orang tua supaya hidup anak menjadi bersemangat, memberikan asupan nutrisi yang tepat bagi perkembangan sang anak dan juga dorongan spiritual.

Pentingnya makanan bagi perkembangan buah hati harus diperhatikan dengan baik seperti kecukupan gizi yang harus terpenuhi mulai dari protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Selalu memberikan makanan dengan pola 4 sehat 5 sempurna dengan pemberian susu yang sangat baik untuk membantu perkembangan tumbuh anak.

Dengan pemenuhan makanan dan juga dorongan dari orang tua menjadikan anak mampu bersemangat dan juga selalu aktif dan sehat serta anak menjadi cerdas. Sebagai orang tua tentu saja menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Menjadi anak yang cerdas juga salah satu kebanggaan orang tua.

Oleh karena itu, sebagai tanggung jawab yang penuh sebagai orang tua selalu memperhatikan perkembangan anak tahap demi tahap dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kasih sayang. Anak tentunya menunjukkan aktivitas yang beragam dan aktif sebagai orang tua tentunya juga dituntut untuk sabar untuk mendidik dan selalu memberikan sikap positif terhadap anak.

Sehingga dalam perkembangannya sang anak memberikan nilai yang baik bagi orang tua dan menjadi teladan baginya. Asupan makanan yang baik dengan pola empat sehat lima sempurna dan bila perlu berikan anak susu dengan formulasi terbaik untuk usianya seperti susu dancow yang baik untuk perkembangan otak lebih cerdas.

Leave a comment